Tuesday 22 November 2022

Kunjungan Tim supervisi dari Sat.Samapta Polresta Yogyakarta ke Polsek Danurejan.


Danurejan – Tim Supervisi Sat. Samapta Polresta Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Polsek Danurejan , Selasa (22/11/2022). Dalam kunjungan ini, tim Supervisi Sat.Samapta Polresta Yogyakarta melakukan pemeriksaan langsung di fungsi Samapta yang bertempat di Polsek Danurejan Jl. Krasak Timur No 40 Bausasran Danurejan Yogyakarta.

Kegiatan Supervisi ini dipimpin Kabag Bin Opsnal Samapta Polresta Yogyakarta IPDA Eko Yudi Prasetyo beserta 4 anggota lainnya, Rombongan Supervisi bersama timnya melakukan pemeriksaan adminitrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Samapta Polsek Danurejan, mulai dari pemeriksaan peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, hingga SAR.

Kabag Bin Opsnal mengatakan, Supervisi ini adalah sebagai bentuk sarana kontrol dan wasdal dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi. Hal itu tentunya dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung.

Pembekalan kemampuan juga akan terus dilakukan kepada personel. Ia juga menyampaikan kepada personel untuk memberikan pelayanan secara Profesional kepada masyarakat.

“Dalam setiap melaksanakan tugas harus dilaksanakan secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Disampaikan juga, Samapta merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra Polisi di masa mendatang,” imbuhnya.

Tim Supervisi Sat.Samapta Polresta Yogyakarta juga menguji kelayakan Ranmor dinas, alat-alat yang digunakan anggota seperti perlengkapan Dalmas, Samapta Kit dan Rescue kit untuk mengetahui kesiapsiagaan sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan operasional Sat Samapta Polresta Yogyakarta.

Diakhir kunjungannya, Kabag Bin Opsnal Sat. Samapta Polresta Yogyakarta berpesan untuk selalu meningkat kemampuan berupa pelatihan fungsi teknis maupun pelatihan–pelatihan terkait tugas sebagai pengemban fungsi Samapta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top