Peduli Kesehatan, Polisi Berantas Sarang Nyamuk

Polisi berantas sarang nyamuk yang menjadi penyebab utama penyakit berbahaya demam berdarah dan DBD.

Penyakit demam berdarah yang sudah kerap kali menimbulkan korban jiwa, menjadi sebuah kekhawatiran dan perhatian khusus dari semua pihak. Musim peralihan, menjadi masa yang baik untuk perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini sudah ditekan perkembangaannya di masyarakat namun tidak menutup kemungkinan dapat menelan korban baik anak anak hingga dewasa.

Muspika beserta jajaran dan anggota Polsek Ngampilan, melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah Rw.02 Ngampilan pada Jumat (28/7/2017) pagi.

Camat Ngampilan, Bapak Taokhid, S.IP, M.Si memimpin enam puluh peserta yang terdiri dari anggota Polsek Ngampilan, pegawai kecamatan Ngampilan dan warga masyarakat. Peserta disebar ke tempat tempat gelap, genangan air , sampah bak mandi yang diindikasi sebagai tempat tumbuh kembang si nyamuk. Beberapa rumah dan gang gang kecil disusuri untuk mencari dimana sarang sarang nyamuk berada.

" Kegiatan PSN ini rutin dilaksanakan, dikarenakan sejumlah warga wilayah Ngampilan sudah pernah terjangkit penyakit Demam berdarah' terang Bhabinkamtibmas Ngampilan ,  Bripka Harisdi. Dan diharapkan dengan adanya program PSN yang dilakukan secara rutin dapat membawa dampak yang baik terutama masalah kesehatan