Penyuluhan di SDN Rejowinangun, Kanitbinmas: Berikan Contoh Baik Untuk Anak-anak Kita


Kotagede- Upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Yogyakarta melalui kegiatan preemtif terus dilakukan oleh kepolisian melalui fungsi pembinaan. Selasa, 25 Juli 2017, Kanitbinmas Polsek Kotagede AKP Sri Astuti bersama anggota Binmas Brigadir Aprilia Rokariyanto memberikan penyuluhan kepada wali murid di SD Negeri Rejowinangun Kotahede.

Dalam penyuluhannya, Kanitbinmas memberikan materi ketertiban berlalu lintas, salah satunya saat mengingat pagi hari kondisi jalan yang cukup padat untuk selalu berhati-hati. Kanitbinmas juga berpesan untuk tidak lupa melengkapi surat kelengkapan saat berkendara dan kelengkapan lainnya termasuk putra putrinya agar di lengkapi helm.

"Berikan contoh yang baik untuk para anak-anak kita," pesan Kanitbinmas.

Selain itu juga, di sampaikan agar orang tua selalu open (selalu peduli) dalam mengawasi putra putrinya di arahkan dengan baik, tidak boleh pulang sendirian, serta di himbau kepada wali murid kususnya ibu ibu dalam bepergian agar bisa menjaga dirinya ,tdk memakai perhiasan yang mencolok agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.