Pengunjung Malioboro Meningkat di Akhir Pekan, Polresta Yogyakarta Tambahkan Personel Pengamanan di Lokasi


Yogyakarta- Seperti pekan-pekan sebelumnya, di setiap Sabtu malam atau malam Minggu, arus lalu-lintas dan pengunjung kawasan Malioboro meningkat Tak terkecuali pada Sabtu (22/7) malam. Untuk mengantisipasi hal itu, Polresta Yogyakarta selalu menambah personelnya untuk membantu pengamanan di sepanjang Jalan Malioboro.

Kasubbaghumas AKP Partuti W, SH menjelaskan bahwa untuk membantu pengamanan dan memperlancar arus lalu lintas di lokasi tersebut, puluhan personel dari Polresta Yogyakarta ditempatkan di sejumlah titik keramaian.

"Tidak hanya personel fungsi operasional, namun penempatan personel di sepanjang Jalan Malioboro juga melibatkan jajaran staf," kata AKP Partuti.

Beberapa tim khusus Satsabhara di antaranya Unitpamobvit juga ditempatkan di depan Malioboro Mall, Tim Patroli Jalan Kaki di sepanjang jalur lambat dan Patroli Sepeda Sabhara di simpang Teteg Malioboro. Para personel yang ditempatkan di kawasan Malioboro ditugaskan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dan juga penyeberangan jalan.

Pnambahan personel pengamanan saat akhir pekan di kawasan Malioboro ini dilakukan mengingat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata di Yogyakarta. Kebanyakan orang yang datang ke Yogyakarta memang beranggapan bahwa belum ke Yogyakarta jika belum ke Malioboro. Oleh karenanya, kawasan ini menjadi salah satu prioritas pengamanan pihak kepolisian khususnya Polresta Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel