Tabligh Akbar di Teras Dakwah, Polsek Umbulharjo Lakukan Pengamanan


Sabtu sore (29/7/2017) bertempat di Teras Dakwah Nitikan UH 6/143 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta telah berlangsung Tablig Akbar dengan tema "Salah Bisa Sholeh, Sholeh Bisa Salah" menghadirkan Ustadz Oemar Mita, Lc. Tablig Akbar diikuti oleh lebih kurang 500 jamaah. 

Segenap personel Polsek Umbulharo melakukan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Sutikno. 

Dalam acara tersebut disampaikan secara garis besar bahwa dalam belajar Islam hrs hati2, tidak ada tuntunan dalam Islam mengkultuskan seseorang (kyai, dai ustadz) krn hanya akan menggiring umat ke jalan yang tidak benar, yang bisa tergiring ke hal-hal yang tidak benar,  dimana menganggap kalau bukan kelompoknya dianggap aliran tidak benar dan sebagianya. 

Menurut Ustadz Oemar Mita, Lc. Kesalihan seseorang itu tidak bisa dinilai oleh seseorang, yg mempunyai hak menilai adalah Alloh SWT,  kita harus bisa ber hijrah dari hal yang tidak benar menuju ke hal yang benar, tentunya sesuai dengan akidah islam. Hijrah dibagi menjadi dua:
1. Hijrah perpindahan menuju kebaikan, dari aktifitas yang salah selama ini menuju ke hal yang baik.
2. Hijrah tuamal, pindahnya dari satu perbuatan/ amal dari yang tidak baik menuju amal yang baik dan berubahlah semata-mata untuk Alloh.

Kegiatan yang berjalan dari sore hingga menjelang maghrib tersebut berlajan dengan aman dan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel