Pembinaan FKPM Lempuyangan, Kanitbinmas: Waspadai Aksi Teror dan Radikal


Danurejan- Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Yogyakarta, Polsek Danurejan terus melakukan upaya. Salah satunya adalah dengan kegiatan pembinaan  dan penyuluhan terhadap sistem pengamanan swakarsa. Seperti yang dilakukan pada Rabu (26/7/17) pagi dengan memberikan penyuluhan kepada puluhan anggota FKPM Lempuyangan.

FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Lempuyangan sudah terbentuk sejak beberapa tahun silam. FKPM Lempuyangan bertugas membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di sekitar Lempuyangan dan Kecamatan Danurejan pada umumnya.

Bertempat di Pos Ojek Stasiun KA (postaka) Lempuyangan Yogyakarta, petugas dari Unitbinmas Polsek Danurejan dipimpin Kanitbinmas Iptu sartono memberikan penyuluhan kepad apara petugas FKPM. Didampingi Panitbinmas Aiptu Sudaryono dan Bhabinkamtibmas Bausasran Aiptu Agus, Kanitbinmas mengajak petugas FKPM untuk tetap aktif mengamankan lingkungannya.

"Saling tukar informasi kamtibmas di wilayah, koordinasikan jika ada kejadian apapun untuk proses penanganan lebih lanjut," arah Kanitbinmas kepada para petugas FKPM.

Kepada puluhan anggota FKPM yang hadir, Kanitbinmas juga menyampaikan situasi umum saat ini. Berbagai aksi teror dan radikal terjadi di berbagai tempat di Indonesia. Perlu sinergitas dari berbagai unsur untuk menanganinya. Oleh karenanya, Iptu Sartono berpesan untuk tetap waspada dan jangan pernah lengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel