Pengamanan Unjuk Rasa dan Penggalangan Dana Mahasiswa

Kamis sore 27/7/2017 telah berlangsung unjuk rasa Kamisan di Simpang Empat Tugu Jetis Yogyakarta  oleh SMI, Kontras dan KAMMI UGM dengan mengangkat tema "Bumi hanguskan Israel.. Selamatkan Masjid Al -Aqsa dari Pendudukan Israel..#Save Palestina".  Aksi unjuk rasa tersebut diikuti lebih kurang 50 orang dengan Koordinator Lapangan Rifai.

Dalam aksinya para pengunjuk rasa membawa berbagai Alat peraga diantaranya Bendera NKRI, Bendera Palestina serta membentangkan 4 (Empat) buah Banner yang dipasang melingkari tugu dengan dipegang oleh para peserta aksi dengan tulisan "Menolak Lupa kembalikan teman kami, Munir dibunuh dengan fasilitas negara, Palestin will rise stronger, Menolak lupa" serta Kata kata mutiara dari F Sionel Jose.



Mengantisipasi kegiatan tersebut jajaran Polsek Jetis melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dipimpin langsung Kapolsek Jetis Kompol Hariyanto.  Kegiatan yang diawali dengan Orasi oleh Sdr Bagus di depan Monumen Golong Gilig lalu dilanjutkan dengan berjalan menuju Tugu Yogyakarta dan membentangkan spanduk/banner serta berorasi dengan mengetuk hati masyarakat pengguna jalan yang melintas untuk menyumbangkan sebagian dana secara ikhlas yang nantinya akan disumbangkan ke Palestina 

Orasi mahasiswa diakhiri dengan  Doa bersama, Bershalawat, dan mengumandangkan takbir.  Hingga kegiatan berakhir situasi aman dan arus lalu lintas terkendali lancar.