Usai Pelatihan, PKS SD Muhammadiyah Sagan Siap Bertugas


Yogyakarta- Petugas dari Unitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta memberikan pelatihan (patroli keamanan sekolah) PKS kepada puluhan siswa di SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta pada Senin (24/7/17) pagi. Sebanyak 82 siswa/siswi yang mengikuti pelatihan PKS merupakan siswa dari kelas 4 di sekolah tersebut.

Dipimpin oleh Aiptu Henis Catur, kesempatan tersebut petugas memberikan materi pelatihan baris berbaris. Tampak puluhan anak sangat antusias mengikuti pelatihan baris berbaris yang disampaikan oleh petugas polantas.

Materi baris berbaris diberikan mulai dari gerakan di tempat seperti penghormatan, sikap siap, lencang depan dan lain sebagainya hingga gerakan berpindah tempat seperti langkah tegap. Selain itu, materi tambahan di antaranya adalah gerakan pengaturan lalu lintas.

"Setelah pelatihan ini, diharapkan PKS SD Muhammadiyah Sagan siap bertugas," kata Aiptu Henis.

Menurutnya, pelatihan PKS yang diberikan merupakan kerjasama pihak kepolisian dan pihak sekolah. Patroli kemananan sekolah ini nantinya akan bertujuan membantu menjaga ketertiban di lingkungan sekolah layaknya polisi. Hal itu bertujuan agar menjadi bekal kedisiplinan bagi para siswa khususnya dalam meraih cita-cita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel