Apel Gelar Pengamanan VVIP Dalam rangka Kunjungan Presiden RI ke Yogyakarta

Yogyakarta- Guna mengamankan jalannya kunjungan Presiden RI dan Ibu Negara mulai Jumat (21/7/17) malam, ribuan personel TNI dan Polri menggelar apel pengamanan di Alun-alun utara Yogyakarta. apel dilaksanakan pada Jumat (21/7) siang dipimpin Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Danrem 072 Pamungkas mengatakan Presiden akan menghadiri sejumlah acara di Yogyakarta, Konggres Pancasila di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan kegiatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).. 

"Ada beberapa titik kunjungan Presiden RI diantaranya di kampus UGM dan acara PGRI. Itu dua titik yang sangat mungkin dikunjungi," kata Brigjen Fajar Setyawan usai apel gelar pasukan pengamanan di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat (21/7/2017). 

Mengenai berapa jumlah personil untuk mengamankan kunjungan Presiden di Yogyakarta, pihaknya tidak menyebutkan jumlah pasti. Jajaran TNI/Polri telah siap melakukan pengamanan maksimal. 

Dia meminta pasukan pengamanan yang bertugas untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak mengganggu kegiatan presiden selama kunjungan ke Yogyakarta.

"Saya tidak mentolerir adanya ancaman, hambatan, tantangan, gangguan dalam pelaksanaan PAM VVIP kunjungan Bapak Presiden RI," katanya.

Hadir pula dalam apel tersebut di antaranya Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik dan jajarannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel