Pelajar Tidak Tertib Ditilang di Sekolah Mereka

Yogyakarta- Petugas dari Satlantas Polresta Yogyakarta menilang sejumlah pelajar di salah satu SMK di Yogyakarta pada Jumat (21/7/17) pagi. Penilangan dilakukan saat polisi melaksanakan program SSDP (satu sekolah dua polisi) di sekolah tersebut.

Sejumlah pelajar yang diberikan tindakan tilang oleh polisi merupakan pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa kelengkapan di antaranya tanpa spion dan tanpa TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor). Selanjutnya kepada mereka diberikan pembinaan seperlunya oleh polisi.

Usai pembinaan dan penilangan dari pihak kepolisian, para pelajar tersebut kemudian diserahkan kepada pihak sekolah guna pembinaan khusus di sekolah serta mengikuti proses belajar mengajar.

Kanitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta Iptu Marija menyampaikan bahwa program SSDP telah berjalan beberapa tahun terakhir merupakan kerjasama dari pihak sekolah dan kepolisian. Selain membantu pengaturan arus lalu-lintas dan penyeberangan jalan di sekitar sekolah, program ini juga bertujuan untuk memberikan berbagai penyuluhan kepada para pelajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel