Hadiri Pengajian, Akp Sri Astuti Ajak Ibu-ibu Didik Anak Dengan Baik


Kotagede- Kanitbinmas Polsek Kotagede AKP Sri Asruti memberikan penyuluhan Kamtibmas dan sekaligus sebagai pengisi kultum dalam pengajian ibu-ibu  Aisyiah Ranting prenggan Kotagede di Masjid Nurhasani Patalan Prenggan Kotagede, Kamis (19/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan kamtibmas berkaitan kenakalan remaja dan anak-anak.

"Mari kita sama-sama kita bimbing anak, kita arahkan dan kita awasi agar anak anak kita tidak terjerumus kedalam perbuatan yang melanggar atauran/ hukum" imbuhnya.

Kita ketahui bersama jaman sekarang, anak-anak kita sudah membawa HP dimana seoalah-olah HP sebagai kebutuhan. Media sosial sangat berpengaruh terhadap perilaku anak anak. HP kita gunakan dengan benar dan baik banyak manfaatnya tetapi kalau sudah membuka bagian bagian yang menyangkut pornografi, kekerasan akan berbahaya, oleh karena itu sekali lagi mari Kita selalu mengawasi anak anak kita, semoga kelak jadi anak yang baik cerdas dan beraklak mulia.

Kemudian juga menyampaikan beberapa ayat Al-Quran Surat Al-Baqoroh ayat 152 sampai ayat 157 yang berkaitan nikmat Allah dan mensyukurinya. Dengan kesabaran dan Sholat sebagai penolong, orang yang mati merupakan awal kehidupan di akhirat, setiap manusia akan di berikan cobaan agar manusia bisa mengendalikan dengan kesabaran.

Kesabaran akan membawa berkah di barengi dengan keikhlasan, Kita manusia cenderung untuk selalu mengeluh ,oleh karena itu setiap kesempatan dalam menghadapi permasalahan sempatkan kita ambil wudhu dan laksanakan sholat sunah agar hati kita, lisan kita dapat terjaga dengan baik. Tentu Allah akan membimbing kita dan selalu mengcapkan Innalilahi Wa inna ilaihi raaji uun ,mereka itulah yang mendapat keberkatan  dan petunjuk yang sempurna dan Rahmad dari Allah SWT, pungkas Akp Sri Astuti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel