"Nguri-uri Budaya", Kapolsek Mergangsan Hadiri Pagelaran Wayang Kulit


Mergangsan- Kapolsek Mergangsan Kompol Anang Sutanta menghadiri acara "Pagelaran wayang kulit dan pentas seni kelurahan Brontokusuman" yang berlangsung di halaman Kecamatan Mergangsan pada Jumat (06/04/2018).

Bertajuk "Nguri-uri Budaya Jawi" acara ini diselenggarakan oleh Paguyuban Kebudayaan Kusumo Bronto Kelurahan Brontokusuman. Sejumlah pejabat juga turut hadir dalam acara tersebut yakni Bapak Danang dari Dinas Kebudayaan Prov DIY, Ibu Nurjanah dari DPRD Komisi D Prov DIY, Ibu Dra. Tyasning Handayani Santi Camat Mergangsan dan Mayor Sutrisno Danramil Mergangsan serta 150 tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Mergangsan memberikan sambutannya dan menyampaikan bahwa pagelaran budaya sangat diapresiasi. Selain dapat melestarikan budaya, pagelaran budaya juga sebagai ajang dalam mencintai budaya sendiri dimana kita bisa menjadi pelaku budaya.

Adapun pagelaran budaya menampilkan beberapa tarian-tarian tradisional, karawitan, Gejok lesung dan wayang kulit dengan lakon Gatot Koco dengan dalang KRT Probo Prayitno.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel