TMMD Ke-101 Kodim Kota Yogyakarta Libatkan Jajaran Kepolisian dan Instansi Terkait


Yogyakarta- Jajaran Kepolisian Resor Kota Yogyakarta hadiri upacara pembukaan TMMD reguler ke-101 Kodim 0734/YKA TA 2018 di Balai Kota Yogyakarta pada Rabu (04/04/2018)

Pembukaan TMMD dipimpin oleh Asisten Sekda Kota Yogyakarta dan diikuti oleh segenap jajaran TNI, Polri dan beberapa instansi terkait.

Hadir tamu undangan antara lain Bpk. Haryadi Suyuti (Walikota Yogyakarta), Kol. Inf. Ida Bagus Surya (Korem 072 Pmk), Kol. Arm. Putranto Gatot Soehandoyo ( Asrendam  IV/Dip), Kol. Inf Jaelan (Kasiter Korem 072/ Pmk), Kol. Laut P. Aria Delano (Danlanal Yogyakarta), Kolonel Pnb Dedy Susanto (Kadis Ops Lanud Adisucipto), Kol. Inf Ganardhito. H (Kajasdam IV/Dip), Lekol Arh. Anantawira (Kasandidam IV/Dip), Letkol Inf Rudi Firmansyah (Dandim 0734/Yka) dan DirSamapta Polda DIY AKBP Faried Zulkarnain, S.IK.

Dalam pembukaan TMMD diawali dengan pemukulan kentongan oleh Asisten Sekda Kota Yogyakarta dan diakhiri dengan sosio drama dengan memperagakan perjuangan Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama dengan masyarakat guna
meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di beberapa daerah tertinggal dan yang terkena bencana.


TMMD dilaksanakan 30 hari dari 4 April 2018 sampai dengan 3 Mei 2018 dengan melibatkan 7.500 orang dan mengajak seluruh Prajurit TNI serta pihak terkait lainnya, untuk ikut berpartisipasi bersama-sama dengan masyarakat untuk menciptakan upaya peningkatan percepatan pembangunan di daerah.