Pengamanan Kunjungan Menko PMK di Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta


Ngampilan- Jajaran kepolisian dari Polresta Yogyakarta dan Polsek Ngampilan melakukan pengawalan dan pengamanan kunjungan Menteri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani di Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (3/4/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Puan turut memberikan bantuan dan membagikan hadiah kepada beberapa murid karena berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan Puan.

Tak hanya itu, kunjungan yang dilakukannya juga bukan karena ada suatu hal yang berhubungan dengan parpol melainkan karena Puan sudah berjanji akan mengunjungi beberapa fasilitas di bawah Muhammadiyah yang berada di Yogyakarta.

Hadir pula dalam acara Muhadjir Effendy ( Mendikbud RI ), Komjen. Pol. Drs. Syafruddin , M.S.i ( Wakapolri ), Dr. Mahyudin, S.T.,M.M. ( Wakil Ketua MPR RI ), Rokhmin Dahuri (PDPI), Brigjend  Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. ( Kapolda DIY ), Kabinda DIY, dan FKPD Kota Yogyakarta di antaranya Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK.

Puan juga membahas mengenai program keluarga harapan (PKH) yang menyasar ibu-ibu guna mensejahterakan keluarganya.

"Dalam setahun, satu penerima PKH dapat Rp 1,890 juta dan diberikan empat tahap, pertama Rp 500, kedua Rp 500, ketiga Rp 500 dan terakhir Rp 390. Dengan PKH, diharapkan jadi penguatan kepada ibuk-ibuk dalam mengurus anak-anaknya. Ini juga untuk upaya pemerintah untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kunjungannya tersebut, Puan berharap kedepannya hubungan antara pemerintah dan Muhammadiyah tetap terjaga serta berkolaborasi dalam membangun bangsa Indonesia.

Usai pengamanan di Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, jajaran Polresta Yogyakarta juga mengawal Menko PMK ke Stadion Mandala Krida untuk memberikan semangat kepada para atlit yang akan berlaga di Asian Games 2018.