Kapolsek Hadiri Kegiatan Kenduri dan Ruwahan Sambut Bulan Ramadhan


Danurejan- Kapolsek Danurejan Kompol Aslori menghadiri kegiatan adat Tradisi Ruwahan dan Kenduri di Pedestrian Code Gregemet Ngemblakan Bawah, Suryatmajan, Danurejan, Minggu (22/04/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh warga Gemblakan Bawah tersebut diikuti oleh 150 orang dan juga turut hadir Camat Danurejan Budi Santoso dan Lurah Suryatmajan Ari Suryani serta LPMK Danurejan.

Adapun gunungan yang digunakan sebagai perlengkapan adat ruwahan diarak dengan rute pedestrian Code Gremeget (PCG) -  Jl. Mas Suharto - Jl. Mataram - Kantor Kelurahan Suryatmajan.

"Ini adalah salah satu penanda budaya, bagi umat islam yang akan menyambut bulan puasa merupakan upaya siar kita untuk umat islam sebagai  satu bergembira karena akan menyambut bulan puasa, kedua sebagai pengingat datangya bulan puasa dan ketiga sebagai persiapan kita menyambut bulan Ramadhan." ucap Camat Danurejan.

Dengan diadakannya adat ruwahan dan kenduri diharapkan bisa sebagai pemersatu warga masyarakat untuk membangun wilayah khususnya di wilayah Gemblakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel