Polsek Kotagede Amankan Pengajian dan Pelantikan DPC NU Kota Yogyakarta


Kotagede- Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman, S.Ag. dan jajaran Polsek Kotagede dipimpin Kanit Intelkam AKP Sholeh melaksanakan pengamanan pengajian Umum Isra dan mi`raj Nabi Muhammad SAW dan pelantikan pengurus DPC Nahdatul Ulama Kota Yogyakarta periode tahun 2018-2023 di halaman Pondok Pesantren Nurul Umah Kotagede Yogyakarta.

Adapun tamu undangan yang hadir antara lain wakil pengurus Besar PBNU pusat bpk Prof Ir Muhammad Maksum Mahfud Msi, Forkopimda Kota Yogyakarta, Forkopimka Kotagede, pengasuh pondok pesantren se Kota Yogyakarta, Para kyai se kota Yogyakarta, Anggota DPRD propinsi DIY Bpk Sukamto dan juga para jamaah pengajian

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bpak Wakil Ketua PBNU pusat Prof Ir Muhammad Maksum Mahfud Msi.

Dalam sambutannya Wakil Ketua PBNU menyampaikan bahwa dalam mengingat perjuangan NU pada masa penjajahan 100 tahun yang lalu, marilah kita teladani perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kemudian dilanjutkan pengajian di pimpin oleh KH sahit Ashari Abta menyampaikan tentang Kewajiban umat Islam. Kewajiban umat Islam salah satunya yakni Sholat. Sholat Kita awali bersuci/Wudhu,Kita bersihkan bagian bagian yang banyak melakukan dosa.

Dihadiri oleh kurang lebih 1000 jamaah pengajian, selama berjalannya pengajian berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan bantuan pengamanan dan pengaturan lalu lintas Polsek Kotagede.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel