Kapolresta Yogyakarta Pimpin Sertijab Pergantian Jabatan di Lingkup Polresta Yogyakarta


Yogyakarta- Serah terima jabatan di lingkungan Polresta Yogyakarta digelar di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Senin (09/04/2018) pagi.

Berdasarkan keputusan Kapolda DIY Nomor : KEP/288/III/KEP/2018 tanggal 19 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda DIY, terdapat tiga jabatan yang harus diserah terimakan antara lain Kasat ResNarkoba, Kapolsek Kotagede dan Kapolsek Wirobrajan.

Serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK dan diikuti oleh jajaran Pejabat Utama Polresta Yogyakarta beserta perwira Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran.

Adapun pengangkatan pejabat baru di lingkungan Polresta yakni Kompol Cahyo Wicaksono, A.Md dari jabatan lama Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda DIY menjabat sebagai KaSatResnarkoba Polresta Yogyakarta menggantikan Kompol Sugeng Riyadi, Kompol Abdul Rochman, S.Ag dari jabatan lama Kasubbagrilmat Bagwatpers Ro SDM Polda DIY sebagai Kapolsek Kotagede menggantikan Kompol Gunawan dan Kompol Sugiyanto, S.Sos, MA dari jabatan lama Kasubbagdumasan Itwasda Polda DIY sebagai Kapolsek Wirobrajan menggantikan Kompol Endang Sulis Kurniati.

Sementara Kompol Sugeng menjabat sebagai Gadik Muda 6 SPN Polda DIY, Kompol Gunawan menjabat sebagai Kasipasdalsubdit Dalmas DitSabhara Polda DIY dan Kompol Endang Sulis Kurniati menjabat sebagai Kasubbagdumasan Itwasda Polda DIY.

Pergantian jabatan di lingkungan Organisasi Kepolisian merupakan sistem dan manajemen organisasi di lingkungan Polri dapat berjalan dengan dinamis dan berkualitas, disisi lain pergantian pejabat juga merupakan kebijakan pimpinan serta sebagai bentuk penyegaran dan penghargaan dalam pelaksanaan tugas.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polresta Yogyakarta.

"Terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi di lingkungan Polresta Yogyakarta saya harap bisa membawa hal yang baik dan pengalaman selama berdinas di Polresta Yogyakarta. Tentunya dalam pelaksanaan pergantian jabatan harus dapat menerima dengan lapang dada dan penuh keikhlasan, sehingga dalam pelaksanaan tugas baru nanti mendapatkan kenyamanan, ketentraman dan kepuasan." ungkap Kapolresta Yogyakarta.

"Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru, saya harap dapat segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru dan kenali seluruh anggota Polresta Yogyakarta agar senantiasa terjalin rasa kebersamaan dan saling peduli dalam bertugas." tambahnya.

Pada akhir serah terima jabatan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari jajaran Polresta Yogyakarta kepada para pejabat yang telah melaksanakan pergantian jabatan.