Kapolsek Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Masjid Jogokaryan Sambut Bulan Suci Ramadhan


Mantrijeron- Pagelaran Wayang Kulit bertajuk Diponegoro Kridha digelar di Masjid Jogokaryan, Sabtu (14/04/2018) malam.

Pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid tersebut dalam rangka menyongsong Bulan Ramadhan 1439 H yang akan jatuh pada pertengahan bulan Mei mendatang. Dengan dalang Ki Catur Benyek Kuncoro, pagelaran wayang kulit dihadiri 500 warga masyarakat yang antusias menyaksikan.

Turut hadir Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ustad Fani Rahman Ketua Takmir Masjid Jogokaryan, Kapolsek Mantrijeron Kompol Agus Setyobudi, Kapten Kav Purwanto Danramil Mantrijeron, Iptu Mulyono Panit Binmas Polsek Mantrijeron dan segenap tokoh masyarakat Jogokaryan.

Ustad Fani Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, selain itu juga Manghayubagyo Pengurus baru RW dan RT lingkungan Jogokariyan .

Pagelaran Akbar Wayang Kulit "Diponegoro Kridha" sendiri mengambil kisah dari Babad Diponegoro, dari sejak Pangeran lahir hingga perjuangannya yang luar biasa untuk melawan Penjajah Belanda. Semangat yang menggelora untuk membela rakyat dan mengusir Belanda diceritakan sangat apik oleh Dalang.

"Semangat juang Pangeran sangat bagus untuk kita teladani hari ini, ditengah keprihatinan kita terhadap Indonesia. Spirit sang Pangeran bisa kita jadikan semangat untuk mandiri sebagai sebuah Bangsa, dan berani melawan dominasi asing. Diponegoro seorang pemimpin yang terjun langsung dan memimpin kancah perjuangan, dan bukanlah pemimpin yang hanya pencitraan.
Mari jadikan Indonesia menjadi 100% tanah air kita sendiri, rebut kedaulatan rakyat untuk menyelamatkan Indonesia." ucap Dalang Ki Catur Benyek Kuncoro.

Selama berlangsungnya pagelaran wayang kulit dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan bantuan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas oleh personel Polsek Mantrijeron.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel