Hadiri Syawalan Warga, Kapolsek Kotagede : Halal Bi Halal Sebagai Ajang Saling Memaafkan



Kotagede- Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman, S.Ag. menghadiri Syawalan keluarga besar RW.01 Gedongan Purbayan Kotagede yang digelar di ruang terbuka wilayah RW 01 Purbayan, Jumat (29/04/2018).

Syawalan dengan tema “Sucikan Hati menuju Kemenangan Sejati” dihadiri oleh sejumlah unsur forkopimka Kecamatan Kotagede, Tokoh masyarakat,tokoh agama, Lurah Purbayan dan ketua penguus Muhammadiyah Kotagede serta warga 01 Gedongan Purbayan sekira 250 orang.

Sebelum acara syawalan dimulai, diadakan pengajian yang di awali dengan Ikrar Syawalan. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman, S.Ag.

Dalam Tausiyahnya, Kapolsek Kotagede menyampaikan tentang makna Halal Bihalal yaitu sebagai ajang saling memaafkan antar sesama.

“Memang Halal bihalal dalam Ajaran Nabi maupun dalam Al'Quran  tidak ada. Halal bihalal ini ada sejarahnya di masa presiden Sukarno,bagaimana kita bisa mengumpulkan masyarakat bersama dan saling maaf memaafkan, sehingga sampai sekarang terus di laksanakan. Kita berbangga bahwa Halal bihalal merupakan budaya kita sendiri yakni budaya bangsa Indonesia” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Kotagede juga berharap agar Halal bi Halal ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya guna menjaga hubungan silaturahmi dan juga sebagai momentum berkumpul bersama dengan keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel