Sebanyak 140 Siswa Baru SMP Muhammadiyah Karangkajen Ikuti Binluh Polsek Mergangsan



Mergangsan- Bhabinkamtibmas Kelurahan Brontokusuman Aiptu Mujiwidodo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja kepada para pelajar SMP Muhammadiyah Karangkajen, Kamis (19/07/2018).

Pembinaan dan penyuluhan tersebut ditujukan kepada para siswa baru sebanyak 140 siswa tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan ini merupakan langkah awal dimana para siswa harus mengenal lingkungan serta bisa mengetahui dan melakukan kegiatan yang positif dan meninggalkan kegiatan yang negatif.

Pada penyampaiannya Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kenakalan remja disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor keluarga dan faktor lingkup pergaulan. Menyikapi hal tersebut para siswa dihimbau agar tidak terpengaruh oleh pergaulan yang salah dan selalu melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan terlebih orang lai.

Aiptu Mujiwidodo juga berpesan agar menjauhi segala bentuk kenakalan remaja yang nantinya bisa berlanjut ke tindakan kriminal yang akibatnya merugikan diri sendiri dan orang tua.