Arus Pendek CPU Komputer Sebabkan Toko Roti Terbakar, Polisi Bantu Padamkan Api


Yogyakarta- Petugas SatSabhara Polresta Yogyakarta membantu penanganan pemadaman kebakaran yang terjadi di toko roti Amanda Jalan Pangeran Diponegoro,  Selasa (17/07/2018).

Kronologi kejadian bermula ketika sekira pukul 01.30 wib Wahyudin (57) yang merupakan security toko Amanda sedang tidur di dalam toko. Namun ia terbangun karena tercium bau kabel terbakar. Kemudian ia menuju ke lantai 2 mendatangi darimana sumber bau tersebut, ternyata ada percikan dari CPU komputer yang masih menyala sehingga menyebabkan konsleting.

Dengan menggunakan alat pemadam api ringan ia berusaha memadamkan api namun tidak berhasil dan api semakin menjalar. Kemudian ia meminta bantuan kepada Bambang (60) yang merupakan pemilik ruko samping toko amanda yang ditindak lanjuti dengan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Bersama dengan pemadam kebakaran, personel SatSabhara Polresta Yogyakarta diturunkan guna membantu pemadaman api. Selang kurang lebih 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan damkar dengan Kepolisian.

Dari kejadian tersebut kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah dan tidak terdapat korban jiwa namun Wahyudin petugas security dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat mengalami sesak nafas.