Bawa Pisau Lipat Jenis Karambit, Seorang Pria Diamankan Polsek Kotagede


Kotagede- Petugas Polsek Kotagede berhasil mengamankan seorang yang membawa senjata tajam  pisau lipat jenis karambit dengan panjang 13 cm pada Senin (23/07/2018).

Sebelumnya anggota Polsek Kotagede melaksanakan patroli kewilayahan pada Senin (23/07/2018). Pukul 22.00 WIB anggota Polsek Kotagede gabungan baik tertutup maupun terbuka di pimpin Panit Sabhara Aiptu Muryadi melintas di jalan Nyi Pembayun. Sesampainya di sebelah barat HS Silver Kotagede Yogyakarta mendatangi pelaku yang sedang nongkrong bersama temannya.

Untuk mengantisipasai gangguan kamtibmas, kemudian petugas melakukan pemeriksaan kepada mereka. Saat memeriksa sepeda motornya milik pelaku, ternyata di temukan sebuah pisau lipat jenis karambit panjang 13 cm,berbentuk melengkung yang ada tangkainya serta ada sarungnya yang terbuat dari kulit yang di taruh di dalam bagasi motor.



Selanjutnya pelakau beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Kotagede guna pemeriksaan dan penyedikan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan, menurut pengakuan pelaku inisial RC (19) pisau lipat tersebut untuk menjaga diri manakala ada yang mengganggu dirinya dalam keadaan bahaya. Saat ini pelaku di tahan di rutan Polsek Kotagede selanjutnya di titipkan di tahanan Polresta Yogyakarta.