Jaga Silaturahmi, Syawalan Prajurit Kraton digelar di Nalem Yudhonegaran



Gondomanan- Dalam menjaga hubungan silaturahmi, syawalan Prajurit Kraton Ngayogyakarta digelar di Ndalem Yudonegaran Jalan Ibu Ruswo Gondomanan, Yogyakarta, Jumat (13/07/2018).

Syawalan yang diadakan di Ndalem Yudonegaran tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang digelar oleh para Prajurit Kraton. Dalam syawalan tersebut hadir GBPH Yudhaningrat sebagai Sohibul Hajat Manggolo Yudo Prajurit Kraton, Kapolsek Gondomanan, Kapolsek Kraton, Danramil Gondomanan dan sgenap Prajurit Kraton.

Sebelum acara syawalan dimulai, para hadirin terlebih dulu membaca Ikrar Syawalan secara bersama-sama. Dalam kesempatan tersebut GBPH Yudhaningrat menyampaikan syawalan ini sebagai ajang silaturahmi sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan harapannya bisa saling memupuk rasa persaudaraan.

Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Ustad Zuliadi M.Ag. dengan tema Halal Bi Halal. Dalam Tausiyahnya, ia menyampaikan tentang makna Halal Bihalal yaitu saling memaafkan. 

“Halal Bi Halal merupakan suatu hal penting dimana kita bisa mengumpulkan masyarakat bersama dan saling maaf memaafkan, sehingga sampai sekarang terus di laksanakan. Kita berbangga bahwa Halal bihalal merupakan budaya kita sendiri yakni budaya bangsa Indonesia” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga berharap agar Halal bi Halal ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya guna menjaga hubungan silaturahmi dan juga sebagai momentum berkumpul bersama dengan keluarga.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel