Wednesday 4 July 2018

Bripka Tri Roso Hadiri Syawalan RW 5 Kelurahan Terban di Ponpes Nidaul Jannah


Gondokusuman- Dalam menjaga hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat, Bripka Tri Roso Bhabinkamtibmas Kelurahan Terban Gondokusuman menghadiri syawalan RW 5 Kelurahan Terban di Halaman Pondok pesantren Nidaul Jannah Terban, Rabu (03/07/2018).

Syawalan yang diadakan di Ponpes tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang digelar oleh masyarakat setempat. Dalam syawalan tersebut hadir sejumlah anggota Dewan Kota Yogyakarta, Ccamat Gondokusuman, Pimpinan Ponpes Nidaul Jannah, Lurah Terban, Ketua KUA Kota Yogyakarta,  Ketua LPMK Terban, Para Ketua RW Se kelurahan Terban, Babinsa dan warga masyarakat kurang lebih 300 orang.


Sebelum acara syawalan dimulai, diadakan pengajian yang di awali dengan Ikrar Syawalan. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Ustad Pujihartono, S.Ag. dengan tema Halal Bi Halal. Dalam Tausiyahnya, ia menyampaikan tentang makna Halal Bihalal yaitu saling memaafkan.

“Halal Bi Halal merupakan suatu hal penting dimana kita bisa mengumpulkan masyarakat bersama dan saling maaf memaafkan, sehingga sampai sekarang terus di laksanakan. Kita berbangga bahwa Halal bihalal merupakan budaya kita sendiri yakni budaya bangsa Indonesia” ungkapnya.

Selanjutnya ia juga berharap agar Halal bi Halal ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya guna menjaga hubungan silaturahmi dan juga sebagai momentum berkumpul bersama dengan keluarga.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top