Cegah Gangguan Kamtibmas, Rayon Polsek Kraton Gelar Razia di Plengkung Gading


Kraton- Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta, petugas gabungan Rayon Polsek Kraton kembali menggelar razia dini hari. Razia dilakukan pada Jumat (11/7/18) di simpang empat Plengkung Gading Yogyakarta.

Pelaksanaan razia tersebut melibatkan 16 personel dari Polsek Kraton, Polsek Gondomanan, Polsek Mantrijeron dan Polsek Wirobrajan yang dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Kraton Aiptu Budi Susanto.

Melalui Kasihumas Polsek Kraton Aiptu Surono Kapolsek Kraton Kompol Etty menjelaskan bahwa razia dilakukan untuk menyasar berbagai barang terlarang atau benda berbahaya seperti senjata tajam (sajam), senjata api, bahan peledak, minuman keras (miras) dan obat obat terlarang (narkoba).

Dalam pelaksanaan itu, Kapolsek mengatakan jika tidak menemukan sasaran utama saat razia. Namun polisi berhasil menyita satu unit sepeda motor tanpa surat serta memberikan 10 teguran kepada pengguna jalan yang tidak tertib.

Selanjutnya sepeda motor dibawa ke Mapolsek Kraton guna penyelidikan lebih lanjut terkait asal-usulnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga masyarakat khususnya yang akan bepergian untuk selalu melengkapi identitas dan surat administrasi berlalu-lintas. Razia serupa akan terus dilakukan Polresta Yogyakarta dan Polsek Rayon jajaran guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel