Polisi Berhasil Amankan Pelajar Tawuran di Jalan Kenari Umbulharjo Yogyakarta


Yogyakarta-  Petugas SatSabhara Polresta Yogyakarta mendatangi dan mengamankan tawuran pelajar yang terjadi di Jalan Kenari, Umbulharjo, Senin (23/07/2018).

Tawuran pelajar yang melibatkan salah satu sekolah swasta di Kota Yogyakarta tersebut bermula sekitar pukul 17.00 wib segerombolan pelajar bergerak dari simpang empat Gor Amongrogo menuju Jalan Cendana.

Sesampainya di simpang tiga Cendana para pelaku sebanyak 12 orang pelajar melakukan pelemparan berupa batu terhadap gerombolan pelajar lain yang  sedang nongkrong di angkringan. Kemudian gerombolan yang sedang berada di angkringan berlari mengejar ke simpang tiga Cendana. Sehingga tawuran antara kedua kelompok tidak bisa terhindar.

Mengetahui adanya laporan tawuran pelajar tersebut, petugas SatSabhara dengan sigap mendatangi di lokasi kejadian dengan menerjunkan satu pleton Dalmas dan satu regu Unit Reaksi Cepat SatSabhara dengan tambahan kekuatan dari petugas Polsek Umbulharjo.

Akhirnya tawuran dapat diatasi oleh petugas, kemudian para pelajar yang terbukti terlibat tawuran beserta barang bukti berupa 5 sepeda motor diamankan ke Mapolsek Umbulharjo. Untuk selanjutnya mereka dilakukan pembinaan dan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan hukum.