Tuesday 24 May 2022

Kapolsek Hadiri Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) di Kelurahan Brontokusuman.

 


Mergangsan - Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Brontokusuman Aiptu Muji Widodo menghadiri undangan Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) dan Penerimaan TIM Evaluasi Kampung KB Tingkat D.I Yogyakarta di Gedung KKB Padma Sangkara Rw.19 Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Selasa (24/5/2022)

Adapun dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H., Lurah Brontokusuman Bapak Maryanto, Koramil Mergangsan Serka Parjono, Kepala Puskesmas Mergangsan Risa Dhiana, P., Ketua TPK Brontokusuman Ambar Purbawati, Peneliti PSKK UGM Ibu Sumini, PKK se Kelurahan Brontokusuman, Posyandu se Kelurahan Brontokusuman.

Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. menjelaskan dengan terpilihnya Kampung KB Rw. 19 karena memiliki banyak inovasi yang dilakukan oleh para pengurus dan jajarannya. Sehingga dapat membawa banyak perubahan di wilayah tersebut. Kemudian juga angka stunting yang terus menurun, saat ini masih perlunya dilakukan pendampingan dikampung tersebut,

Kegiatan yang dilaksanakan mengabil tema "Sumber daya manusia dengan berbagai kegiatan KKB dengan berbagai aspek di Kelurahan Brontokusuman", kegiatan ini sangat baik sekali, sangat seiring, sangat sejalan dan kegiatan ini merupakan daya ungkit yang sangat kuat terhadap pencapaian visi dan misi Kelurahan se Kota Yogyakarta adalah misi pertama, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui akses bidang kesehatan maupun pendidikan ekonomi.

Di tahun 2022 Kampung KB Kelurahan Brontokusuman bisa menjadi Kampung dengan Kriteria Mandiri serta mampu mengatasi masalah yang ada di kelurahan dan mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di wilayah kelurahan. Beberapa permasalahan tersebut, di antaranya terkait dengan pembangunan keluarga berkualitas yang diharapkan akan mampu meningkatkan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan serta kesehatan keluarga melalui beberapa kegiatan yang diselenggarakan bersama dan secara gotong royong, ucap Kompol Rachmadiwanto.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top