Sunday 29 May 2022

Polsek Mergangsan Gelar Sosialisasi Narkoba di Kampung Nyutran

 


Mergangsan - Unit Binmas Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta melaksanakan sosialisasi narkoba kepada warga dan pemuda Karang Taruna binaannya, acara tersebut diadakan di Masjid Al Wihdah Rw. 17 Kampung Nyutran Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Sabtu (28/5/2022)

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Iptu Mayar, Panit 1 Binmas Ipda Fahrudin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan Bripka Ervan Wellis, Babinsa Mergangsan Serka Danang, FKDM Kota Yogyakarta Bapak Hasan dan Warga Kampung Nyutran.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Iptu Mayar menyampaikan kepada para warga maupun pemuda karang taruna di Wilayah Kampung Nyutran agar bisa menghindari kenakalan remaja, baik dalam hal tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Generasi muda saat ini dituntut lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di sekitar kita dan apabila kedapatan untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Penyebab penyalahgunaan narkoba diantaranya kurangnya pengawasan dari orang tua, kurangnya pengetahuan agama, dan salah pergaulan, maka untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, para pemuda supaya diarahkan melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif di masyarakat.

Iptu Mayar berpesan agar jangan sampai terjerumus pada kenakalan remaja, terutama narkoba, karena nantinya akan merusak masa depan. Dalam kesempatan ini Panit 1 Binmas Ipda Fahrudin dan Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis juga mengajak warga maupun para pemuda untuk saling mengingatkan akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan kegiatan ini merupakan bimbingan dan penyuluhan terhadap masyarakat, tentang hidup sehat tanpa narkoba. Penyuluhan Sosialisasi ini berupa penyampaian tentang Undang Undang No. 35 Tahun 2009, tentang jenis narkoba, efek samping penyalahgunaan narkoba dan cara penanggulangan narkoba.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top