Monday 23 May 2022

Polsek Wirobrajan Lakukan Mediasi Kesalahpahaman Warga

 


WIROBRAJAN - Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang tetap terpelihara kondusif, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa harus memiliki kepekaan dalam menyikapi permasalahan di masyarakat dengan cara mencarikan solusi pemecahan masalah agar tidak meluas yang nantinya bisa menjadi konflik sosial di masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan tindakan Bhabinkamtibmas kelurahan Pakuncen  Wirobrajan Yogyakarta bersama Bhabinsa. saat memediasi permasalahan warga terkait  anak-anak yang saling mengejek dan berkelahi, Senin (23/5/2022).

Bhabinkamtibmas Kel Pakuncen Wirobrajan Yogyakarta mendapatkan laporan adanya perselisihan oleh warga masyarakat (anak-anak) yang dipukul oleh seorang kakek karna perkelahian dengan cucunya.

" Kegiatan mediasi di Rumah ketua RW 05 Kel Pakuncen Wirobrajan Yogyakarta dan kedua bela pihak diundang dan duduk bersama untuk mencari solusinya untuk kedepannya tetap harmonis dengan tetangga ucapnya, "Aipda Suryadi.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Kel.Pakuncen Wirobrajan menyampaikan kepada kedua belah pihak agar bisa saling memaafkan apalagi hidup bertetangga mestinya menjalin keharmonisan. Karena tetangga itu ibaratnya keluarga,  mestinya bisa saling menjaga keakraban. Keluarga terdekat kita adalah tetangga, jika terjadi sesuatu terhadap diri kita pasti tetangga yang mengetahui pertamakali sebelum saudara kita datang.

Mari kita jaga dan awasi anak anak kita agar kedepannya untuk tidak terjadi hal serupa akan terjadi kembali kejadian saling ejek sehingga terjadi perkelahian.

Setelah mendengarkan arahan Bhabinkamtibmas keduanya sanggup tidak mengulangi lagi dan langsung menuju rumah masing-masing.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top