Friday 20 May 2022

Polsek Gondomanan Berikan Penyuluhan 'Gardu Waspada'

 


Polsek Gondomanan Polresta Yogyakarta, Tim Gabungan Binmas, Bhabinkamtibmas, Samapta dan Fungsi Tertutup dipimpin Kapolsek Akp.Abdul Jalil, S.H dilaksanakan  pembinaan Gardu Waspada dengan Cek Pos Kamling untuk bersama sama dengan masyarakat  menjaga keamanan dan menciptakan wilayah Kecamatan Gondomanan serta Kelurahan yang aman, nyaman ciptakan Situasi yang kondusif. ( 19/5/2022 ).

Hal ini dilaksanakan oleh Kapolsek Gondomanan dan personil dengan memberikan sarana kontak berupa senter kedip sebanyak 2 ( dua ) buah kepada Pos Gardu Ronda di dua RT  wilayah Prawirodirjan Gondomanan Yogyakarta.

Disaat Petugas Polsek Gondomanan melaksanakan Cek Pos Ronda langsung diterima oleh Ketua Rt setempat disaksikan oleh warga yang saat itu melaksanakan jaga Kampung bergiliran.

Bahwa Keamanan Kampung adalah kewajiban bersama, warga masyarakat diharapkan mau menyadari kewajibannya sehingga kerukunan dan keamanan semakin terjaga.

Pesan Kamtibmas Juga diberikan oleh Kapolsek  " Kami tekan bahwa Kegiatan pos ronda disaat malam hari tetap selalu dilaksanakan dan jaga kesehatan dan tetap memberikan imbauan kepada warga saat istirahat selalu mengamankan barang miliknya sebelum ditinggal tidur karena sangat dimungkinkan apabila barang yang di letakkan jauh dari pengawasan serta tanpa di beri alat keamanan bisa menimbulkan suatu bentuk tindak kriminalitas yaitu pencurian dan lainnya" kata beliau saat cek pos ronda.

Kegiatan ini sangat di Atensi oleh Kapolresta Yogyakarta AKBP. Idham Mahdi, S.I.K,. M.A.P.  dengan dilakukan Pembinaan Pos ronda atau kamling terjaling kerjasama antara masyarakat dan polisi Polsek Gondomanan untuk bersama sama menciptakan wilayah Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta yang aman dan kondusif. ( GM ).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top