Seorang Warga Meninggal Dunia Setelah Tenggelam di Sungai Winongo Saat Memancing


Gedongtengen- Seorang warga yang tenggelam di Sungai Winongo, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit pada Minggu (17/02/2018) malam.

Ambar (38) merupakan warga Serangan Rt.05 Rw.01 Notoprajan yang tenggelam di sungai saat memancing sendirian. Suroso (57) tetangga korban, merasa curiga karena ada orang memancing di malam hari lalu ia menanyakan kepada keluarganya keberadaan Ambar.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Ambar memang sedang mancing di sungai Winongo. Mengetahui hal tersebut ia segera menuju ke sungai Winongo bersama dengan keluarga Ambar, ternyata benar setelah di lokasi Ambar sudah tenggelam di sungai Winongo.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ngampilan dan juga Rumah Sakit terdekat untuk proses evakuasi.

Dengan bantuan para warga sekitar, bersama-sama mengangkat korban namun korban dalam keadaan tak sadarkan diri. Kemudian di bawa ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Kapolsek Gedongtengen menjelasjan bahwa menurut keterangan dari keluarga, korban memiliki penyakit epilepsi atau ayan dan sudah sering diingatkan untuk tidak memancing sendirian di sungai. Namun Ambar tidak berhasil ditolong dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta.