Pengajian Rutin SD N Rejowinangun 1, Kapolsek Kotagede Himbau Waspadai Anak Akan Bahya Narkoba dan Kriminalitas


Kotagede- Kapolsek Kotagede Kompol Gunawan didampingi Kanitbinmas AKP Sri Astuti dan Bhabinkamtibmas Rejowinangun Ipda Sunaryo mengikuti pengajian rutin bulanan wali murid di SD N Rejowinangun 1 Kotagede, Kamis (22/02/2018).

Pengajian rutin ini digelar rutin setiap bulannya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menambah wawasan beragama.

Dakam kesempatan tersebut Kapolsek Kotagede Kompol Gunawan menyampaikan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba. Menurutnya peredaran narkoba sudah meresahkan masyarakat bahkan sudah menjamah anak-anak kita yang notabene masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Kemarin ada korbannya yaitu Anak SD mutihan Banguntapan Bantul, kebetulan mendapat informasi dari puskesmas Kotagede dan kita cek benar anak di rawat di puskesmas. Menurut keterangan Puskesmas telah keracunan pil yang dikategorikan narkoba." jelas Kapolsek Kotagede.

"Oleh karena mari kita selamatkan anak-anak kita,peran orang tua sangat besar dan juga perang guru selama di sekolahan harus lakukan pengawasan. Kita arahkan anak kita tidak menerima sesuatu barang dari orang yang belum kita kenal dan kita cek barang tersebut serta kegunaannya." tambahnya.

Selain mengajak untuk menghindari narkoba, Kapolsek Kotagede juga menghimbau agar anak tidak terlibat dalam kenakalan remaja meliputi tawuran antar pelajar, anirat, vandalisme dan lain sebagainya.

Kemudian pengajian diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh Akp Sri Astuti.