Nilai Luhur Upacara Hari Kesadaran Nasional Bangkitkan Semangat Pengabdian


Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.I.K memimpin langsung Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Halaman depan Polresta Yogyakarta, pagi ini selasa (20/02/2018).

Dalam sambutannya Wakapolresta Yogyakarta menyampaikan diselenggarakannya upacara hari kesadaran nasional sebagai evaluasi hasil pelaksanaan tugas bulan lalu dan waktu sebelumnya. Juga merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan merupakan suatu bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi Polri.

“Upacara yang digelar setiap bulan ini jangan dianggap sebagai formalitas belaka. Karena dalam upacara ini memiliki nilai luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi masyarakat yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.” Jelas AKBP Ardiyan Mustakim, S.I.K

“Terkait dengan tahun politik sebagai insan bhayangkara kita harus bersikap netral, jangan sampai prestasi dan tugas yang baik rusak oleh ketidak netralan dari oknum-oknum tertentuyang tidak bertanggung jawab” tambahnya.

Selain itu Wakapolresta Yogyakarta juga mengajak harus mewaspadai adanya isu sara, sebagai aparat negara yang bertugas memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta menegakkan hukum harus mampu menjawab tuntutan tugas.

Untuk menyikapi segala permasalahan sosial masyarakat beliau berpesan agar tetap menjaga pengamanan tiap tempat ibadah dan lakukan sinergitas dengan instansi dan ormas. Identifikasi daerah rawan dan antisipasi terorisme dan junjung tinggi sinergitas dengan TNI, Pemkot dan instansi lainnya.

Di akhir upacara, Wakapolresta Yogyakarta berkenan memberikan penghargaan kepada personel Polsek Kotagede yang telah berhasil mengungkap pelanggaran UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel