Atasi PS Setia Muga 2-0, POP Polresta Yogyakarta Melaju ke Semi Final


Kesebelasan POP Polresta Yogyakarta berhasil tundukkan tuan rumah PS Setia Muga dengan skor akhir 2-0 dalam laga perempat final Piala Walikota 2018 yang berlangsung pada Jumat (23/02/2018) sore di Lapangan Mancasan, Wirobrajan.

Sejak kick off dibunyikan pertandingan kedua kesebalasan berjalan dengan sengit, jual beli serangan kedua tim silih berganti meskipun beberapa bagian lapangan tergenang air. Diawal laga POP Polresta mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-2 setelah pemain PS Setia Muga handsball di kotak penalti dari hasil lemparan ke dalam oleh Boby. Dengan tenang Dwi Mahendra mencetak gol lewat titik putih dan membawa tim POP Polresta unggul 1-0.

Pada pertengahan babak pertama hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan dan skor sementara 1-0 untuk kemenangan POP Polresta Yogyakarta.

Memasuki babak kedua, PS Setia Muga terus menyerang POP Polresta namun selalu dapat digagalkan oleh pemain bertahan POP yakni Purbo dan kawan-kawan. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Setia Muga, POP Polresta berhasil menjebol gawang yang dicetak oleh Fadil pada menit ke-59 melalui tendangan keras dari kotak penalti dan mengubah skor menjadi 2-0.

PS Setia Muga terus meluncurkan serangan hingga kiper POP Polresta Saka juga harus berjibaku melakukan penyelamatan bahkan ia tampil sangat percaya diri berhasil menepis tendangan penalti dari PS Setia Muga menjelang laga usai.

Hingga peluit tanda pertandingan usai skor tidak berubah untuk keunggulan tim POP Polresta Yogyakarta dengan skor 2-0.

Ketua Management POP Polresta Brigadir Raden Kurniawan mengatakan dengan hasil kemenangan ini, membawa tim POP Polresta melaju ke babak Semi-final Piala Walikota Yogyakarta 2018.

"Pertandingan ini sangat berat karena kondisi lapangan yang digenangi air sehingga para pemain butuh tenaga ekstra namun kita berhasil menang dengan skor 2-0. Dengan skor ini kami memastikan diri lolos ke semi final menghadapi kesebelasan Gama Yogyakarta yang akan digelar pada Senin 26 Februari 2018 di lapangan Minggir, Mantrijeron" jelasnya saat ditemui tim jurnalis Humas Polresta Yogyakarta.

"Tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.I.K yang telah mendukung sepenuhnya" tambahnya.

Sementara Asisten Manager Bripda Wahyu Aditya yang juga merupakan ajudan Kapolresta Yogyakarta turut bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Yogyakarta, para pemain dan pihak yang mendukung POP Polresta Yogyakarta.

"Dengan hasil ini kita sangat bersyukur. Kita selalu fokus seperti pesan bapak Kapolresta harus semangat dan juga tanamkan motivasi agar bisa menjadi juara." tandas Bripda Aditya.