Bhabinkamtibmas Karangwaru Libatkan Sekolah Antisipasi Gangguan Kamtibmas


Tegalrejo- Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangwaru Polsek Tegalrejo Brigadir Rengga Endyka melaksanakan sambang dialogis maupun program SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Senin 12 Februari 2018 pukul 08.30 Wib s/d 09.30 Wib.

Ditemui Wakasek Ur Kesiswaan dan Guru BK (Bimbingan Konseling) Bapak Dharmasnyah dan Ibu Nur Erlinasari, Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas di antaranya agar mengingatkan kepada Satpam untuk meningkatkan kembali sistem keamanan di Sekolah mengingat akhir-akhir ini marak terjadinya tindak pidana pencurian dilingkungan Sekolah.

Terkait kenakalan pelajar agar pelajar di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta turut serta membangun wilayah di Karangwaru khususnya di lingkungan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta agar lebih aman dan nyaman tanpa adanya tawuran pelajar.

Brigadir Rengga juga meminta pihak Guru mengadakan operasi/ razia HP dan mengecek isi HP tersebut apakah ada rencana/ ajakan untuk melakukan pelanggaran hukum seperti tawuran, penyalah gunaan obat2 terlarang dan lain-lain.

Apabila dari pihak sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mendapat info akan adanya pelanggaran hukum seperti tawuran dll, agar pada kesempatan pertama untuk menghubungi atau koordinasi langsung kepada pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas atau Polsek Tegalrejo agar pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak terjadi di seputaran wilayah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel