Pimpin Klasemen Grup D, POP Polresta Lolos Delapan Besar Piala Walikota Yogyakarta 2018


Kesebelasan POP Polresta Yogyakarta berhasil mengalahkan HW UMY dengan sekor 4-1 dalam laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Walikota Yogyakarta 2018 yang digelar Sabtu (17/2/18) sore di Lapangan Potorono Banguntapan Bantul. Dengan hasil itu POP Polresta Yogyakarta berhasil memimpin Klasemen Grup D dengan 13 poin hasil dr 4x menang dan 1x imbang serta berhak lolos ke delapan besar Piala Walikota Yogyakarta 2018.

Menjadi pertandingan hidup mati untuk lolos delapan besar itu membuat kedua kesebelasan bermain sangat agresif. Di menit ke-3, pasukan POP Polresta berhasil membobol gawang HW UMY dengan gol yang dicetak Rangga Wisnu. Menit ke-38, kesebelasan HW UMY mendapat hadiah penalty dari wasit. Namun kesempatan untuk menyamakan kedudukan itu digagalkan oleh Kiper POP Polresta Saka Novendra. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, HW UMY terus menyerang POP Polresta namun selalu dapat digagalkan oleh pemain bertahan POP yakni Purbo dan kawan kawan. Bahkan pasukan POP dipimpin Captain Indra berhasil menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-53 dari gol Rangga.

Kesebelasan HW UMY berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-63 dari gol Ridho hasil dari tendangan bebas. Bermain dengan sedikit tenang, pasukan POP asuhan Riki Efendi ini kembali menambah skor menjadi 4-1 pada menit ke-71 hasil gol dari Iqbal Nur Sandy dan menit ke-73 oleh Rangga. Hasil itu tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda selesai pertandingan.

Ketua Management POP Polresta Raden Kurniawan mengatakan hasil ini menjadi modal awal untuk maju ke perempat final Piala Walikota Yogyakarta 2018. Ia mengakui jika langkah untuk menjadi juara tidaklah mudah. Bth bantuan semua pihak terutama pemaen ke 12 yaitu supporter POP yang selalu hadir di pinggir lapangan untuk memberi dukungan dan doa, serta tidak lupa team POP Polresta mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik yang memberi dukungan penuh untuk team sepak bola ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel