Bripda Dwi Sulistyono Sabet Medali Perak Kejuaraan Ju Jitsu Nasional


Yogyakarta- Bripda Dwi Sulistyono berhasil menyabet juara ke 2 dalam ajang kejuaraan Ganjil Institut Ju-Jitsu Indonesia Turnamen (GIT) yang digelar di HAD Dojo Ramahadi Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu (21/09/2019).

Bripda Dwi merupakan anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta yang ikut menjadi kontingen dalam kejuaraan GIT kelas tanding 85 kg di kategori umum.

Dalam kejuaraan GIT tersebut Polresta Yogyakarta mengirimkan 5 personel yakni Briptu Eljito Prasojo, Bripda Dwi Sulistyono, Bripda Bagus Jatmiko, Bripda Fajar Bachtiar dan Bripda Mahendra Prasetya.

Kejuaraan GIT ini terdapat beberapa gerakan yang dinilai meliputi penilaian teknik nezawa. Newaza (Ground Fighting) sendiri tekniknya sangat mirip dan mudah diadaptasi oleh atlet Judo, Brazilian Jujitsu, Gulat dan semua beladiri yang memiliki konsep ground fighting, seperti patahan, kuncian dan Cekikkan.

Bripda Dwi Sulistyono berhasil menyabet medali perak dalam gelaran GIT nasional di posisi runner up.

Ia mengatakan baru pertama kali mengikuti ajang kejuaraan bela diri di tingkat nasional.

"Awalnya latihan-latihan dan berbagai persiapan juga sering dilakukan sebelum mengikuti lomba" ungkapnya saat dikonfirmasi.

"Ini merupakan pengalaman bagi saya dan ke depan terus semangat berlatih dan meningkatkan prestasi tentunya" pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel