Bhabinkamtibmas Ajak Warga Keparakan Berantas Pungli


Gedongtengen- Bhabinkamtibmas Keparakan Aiptu Suharjo melakukan sosialisasi dan penyuluhan saber pungli di Pujokusuman, Keparakan Mergangsan, Yogyakarta Sabtu (7/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suharjo mengungkapkan dengan dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini selain upaya menangkal terjadinya praktik pungli sekaligus membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk selalu tanggap terhadap perkembangan yang terjadi.

Kepada warga masyarakat, Aiptu Widodo menyampaikan bahwa saat ini ada tim saber pungli Polresta Yogyakarta yang telah bekerja untuk memberantas segala praktek pungutan liar di wilayah Kota Yogyakarta dan menyampaikan himbauan agar masyarakat ikut membantu memberantas pungli dengan melaporkan jika menemui kejadian tersebut.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan untuk waspada terhadap paham radikalisme dengan melaporkan setiap ada orang asing (baru) menginap atau menetap ke Ketua RT atau Ketua RW setempat.

Sementara Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo, SE., MM. melalui Kasihumas Polsek Mergangsan Aiptu Sugiyono menyebutkan dilaksanakan penyuluhan terhadap warga masyarakat memiliki tujuan untuk membangun wilayah yang bersih dari pungli dengan harapan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel