Kapolresta Buka Latihan Gabungan Polri - Komunitas Peduli Bencana


Yogyakarta- Satsabhara Polresta Yogyakarta kembali menggelar Latihan Gabungan Sinergitas Polri dengan Komunitas Masyarakat Peduli Bencana di wilayah Kota Yogyakarta. Pelatihan dibuka langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Armaini, S.IK di Aula Lantai III Mapolresta Yogyakarta pada Jumat (6/9/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan wilayah Kota Yogyakarta secara umum masuk dalam daerah rawan bencana, baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun ulah manusia. Kejadian bencana di wilayah Kota Yogyakarta dari waktu ke waktu terus meningkat.

"Dengan semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya, maka upaya penanggulangan bencana perlu ditangani secara komprehensif, multi sektor, terpadu dan terkoordinasi," terang Kapolresta.

Kombes Pol Armaini, S.IK menambahkan jika dalam penanganan bencana di perkotaan yang dipenuhi gedung bertingkat harus dilakukan dengan serius dalam mengaplikasikan materi urban search dan rescue (USAR) dan tidak boleh ceroboh dalam bertindak karena bisa juga Tim Penolong menjadi korban karena kecerobohannya.

Kemampuan Single Rope Technique (SRT) sangat mendukung dalam tindakan penyelamatan di gedung bertingkat, oleh karenanya Kapolresta berharap agar peserta pelatihan serius dan semangat dalam pelaksanaan pelatihan.

Usai dibuka Kapolresta Yogyakarta, pelatihan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Unitpammat Polda DIY, Komunitas Tanggap Jogjakarta dan ASC Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel