Polisi Sahabat Anak, Polantas Polsek Danurejan Perkenalkan Tentang Jenis-Jenis Rambu Lalulintas


Danurejan-Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri yang menyasar kepada anak anak usia dini, diantaranya mengenalkan rambu rambu lalu lintas yang sangat besar manfaatnya demi terciptanya Kamseltibcar Lantas dan lebih dari itu dapat menekan terjadinya Kecelakaan lalu lintas.

Agar lebih dicintai oleh anak anak, anggota Polantas Polsek Danurejan dipimpin oleh Kanit lantas Iptu Syamsu Zaman mengunjungi TK Ledok Tukangan Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis(05/09/2019)

Dikatakan oleh Iptu Syamsu Zaman, kegiatan itu bagain dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Materi yang diberikan, Menyanyi bersama sama dengan anak anak TK Ledok Tukangan, Mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, menyanpaikan dikmas lantas tentang tata tertib / etika berlalu lintas, pada saat berkendara ( dibonceng ) maupun berjalan kaki serta Penyampaian tata cara menyeberang yang baik dan benar.

Iptu Syamsu Zaman menyampaikan, pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

Dengan kehadiran Polisi memberikan binluh diharapkan Anak-anak TK bisa menambah wawasan seputar lalu lintas sehingga pada saatnya nanti sudah dewasa, ketika berkendara sudah tertanam jiwa disiplin berlalu lintas dan mampu berkendara dengan baik sehingga dapat membantu terciptanya Kamseltibcarlantas, pungkasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel