Polsek Kraton Tangkap Pelaku Kerusuhan di Parkir Kandang Gajah, Petugas Amankan Sebuah Clurit


Kraton- Jajaran personil Polsek Kraton berhasil mengamankan pelaku kerusuhan yang terjadi di kawasan parkir kandang Gajah Alun-alun Selatan Kraton, Yogyakarta, Sabtu (14/09/2019) malam pukul 23.30 WIB.




Pelaku yang diamankan yaitu MTH (49), warga Kampung Ngadisuryan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton merupakan juru parkir. Kejadian bermula ketika pelaku mendatangi lokasi untuk meminta sejumlah uang kepada Anggra Yuhan Toro (39), juru parkir kandang Gajah Alun-alun selatan Kraton Yogyakarta. Namun, saat itu Anggra menolak memberikan uang kepada pelaku. Pelaku pun pergi sembari mengucapkan ancaman.

"Pelaku marah karena tidak dikasih uang dan mengancam kembali membuat kerusuhan,” ucap Kapolsek Kraton, Kompol Etty Haryanti, S.IKom, Minggu (15/09/2019) pagi.

Usai peristiwa itu, Anggra menghubungi temannya, Dimas Putra yang kemudian datang bersama teman lainnya, Febri Asmono. Ketiganya pun menunggu pelaku yang sebelumnya berujar akan datang kembali.

Tak berselang lama, pelaku pun datang kembali ke area parkir Gajah dengan membawa tas warna cokelat yang berisi sebuah senjata tajam jenis celurit.

Mengetahui pelaku membawa senjata tajam, kedua saksi berusaha merebut tas tersebut dan mengamankan pelaku beserta clurit yang dibawanya.

Petugas Polsek Kraton yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dipimpin oleh Kapolsek Kraton. Pelaku beserta barang bukti berupa sebuah clurit, selanjutnya diamankan ke Mapolsek Kraton guna penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti satu buah senjata tajam jenis celurit telah diamankan di Mapolsek Kraton" tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel