Tuesday 17 September 2019

Patroli Polsek Wirobrajan Cegah Tawuran Pelajar


Wirobrajan- Jajaran personel Polsek Wirobrajan melaksanakan sambang dan pantau di sejumlah sekolah di kawasan Wirobrajan, Yogyakarta, Senin (16/09/2019)

Sambang dan pantau tersebut dilaksanakan dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar usai bubaran sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyisir di sejumlah tempat nongkrong di warung-warung makan. Dari patroli yang dilakukan, petugas mendapati anak-anak sekolah menengah atas yang sedang nongkrong.

Petugas menghimbau kepada para pelajar untuk segera pulang ke rumah masing-masing demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu petugas Polsek Wirobrajan juga memberikan himbauan agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, minum minuman keras bahkan narkoba.

Selanjutnya para pelajar yang nongkrong membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti, SH. mengungkapkan bahwa pihaknya telah rutin melakukan patroli kewilayahan untuk mencegah gangguan kamtibmas salah satunya tawuran pelajar yang pernah terjadi di wilayah Wirobrajan.

"Selain melakukan patroli kewilayahan, Polsek Wirobrajan juga memiliki program SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) yang bertujuan membantu keamanan lingkungan sekolah dan melakukan pengawasan pelajar diluar Sekolah" tuturnya saat dikonfirmasi.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top