Pengamanan dan Pengawalan Aksi Damai Dipimpin Wakapolresta Yogyakarta


Yogyakarta- Jajaran personel Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi damai yang dilakukan dari asrama kemasan sampai dengan titik nol km, Kamis (5/9/2019).

Aksi damai yang diikuti kurang lebih 50 orang dari aliansi Mahasiswa Papua tersebut menyampaikan aspirasi terkait dengan ajakan untuk melawan tindakan rasis dan pendiskriminasian kepada saudara papua.

Dalam pengamanan dan pengawalan tersebut, dipimpin oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK. Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau kepada para personel agar para massa tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang mengganggu aktivitas masyarakat saat melakukan aksi damai ataupun tindakan rasis.

Wakapolresta Yogyakarta juga mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu waspada dan bertindak cepat apabila terjadi keos dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita lakukan pengamanan dan pengawalan ini dengan sebaik-baiknya agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat" terangnya.

Selain melakukan pengamanan dan pengawalan, petugas juga membantu kelancaran arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat aksi damai berlangsung.

Aksi damai dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Hingga berakhirnyaa aksi damai tersebut, petugas terus bersiaga dan melakukan pemantauan hingga situasi benar-benar kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel