Peduli Sesama, Polsek Tegalrejo Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan


Yogyakarta-kapolsek tegalrejo Kompol Ardiansyah,SH memimpin kegiatan bakti sosial berupa safari Kamis dengan membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan bertempatkan di Kelurahan bener, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (05/09/2019)

Kegiatan sosial diberi nama "Safari Kamis", Safari mengambil dari kata Safar dengan pengertian dalam bahasa Arab, safar berarti menempuh perjalanan. Adapun secara syariat safar adalah meninggalkan tempat bermukim dengan niat menempuh perjalanan menuju suatu tempat. Sedangkan Kamis mempunyai makna, sebagaimana dalam hadits Bukhari Kaab bin Malik Radhiyallahu anhu berkata, "Sangat Jarang Rasullullah Shallallahu'alaihi wa salam keluar (untuk melakukan perjalanan) kecuali pada hari Kamis."

Kapolsek Tegalrejo  mengatakan kegiatan yang diprakarsai Polsek Tegalrejo ini rutin dilakukan setiap hari Kamis. Anggota melakukan door to door system (DDS) ke rumah warga yang tidak mampu untuk diberikan bantuan.

Pada kesempatan hari ini personel Polsek tegalrejo memberikan bantuan kepada Bapak Kasimin, 78 tahun, alamat Sidomulyo TR IV/269 Rt 26 Rw 04 Kelurahan Bener, istrinya sudah lama meninggal, duda, tidak bekerja, sakit sakitan dan tidak kuat untuk berdiri terlalu lama, hidup bersama cucunya yang pekerjaan nya serabutan.

Kita berharap kegiatan Safari Kamis ini menyasar terhadap orang-orang tidak mampu dengan memberikan bantuan, agar dapat meringankan sedikit beban hidup dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel