Popkema, Polsek Kraton Bantu Jalannya Pemakaman Seorang Veteran


Kraton- Personel Polsek Kraton dipimpin oleh Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom melaksanakan takziah dalam program Popkema (Polisi peduli kedukaan masyarakat) pada Kamis (19/09/2019).

Rumah duka Almarhum Bapak Titek Sunardi (75) beralamatkan di Suryoputran 11/212 RT 33/ Rw 09 Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton.

Kapolsek Kraton menyebutkan almarhum merupakan seorang veteran yang semasa hidupnya telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Dalam kesempatan tersebut di rumah duka itu, petugas Polsek Kraton mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan dan kemudian mendoakan jenazah bersama warga lainnya.

Usai mendoakan jenazah sebelum dimakamkan, dilaksanakan upacara secara militer baik pemberangkatan jenazah hingga ke pemakaman dengan Irup Danramil Kraton Mayor Inf Saidi.

Panit Binmas Ipda Beny dan Bhabinkamtibmas Panembahan Aiptu Kustanto bersama jajaran Koramil Kraton ikut mengangkat jenazah untuk dimakamkan di TMP Kusumanegara, Umbulharjo.

Kapolsek Kraton saat dikonfirmasi mengungkapkan masyarakat hanya perlu menyampaikan ke Bhabinkamtibmas, nanti dari Polsek akan bantu kelancaran proses dan pengawalan bila perlu hingga ke makam," terangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel