Polresta Yogyakarta Gelar Pengajian Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah


Yogyakarta- Personel Polresta Yogyakarta menggelar pengajian dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta, Rabu (18/9/2019).

Bertajuk dengan semangat tahun baru Hijriyah Polri yang promoter mewujudkan SDM unggul Indonesia maju dibuka oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK dengan menghadirkan sebagai narasumber Ustad Solehudin dari KUA Kecamatan Gedongtengen.





Dalam sambutannya. Kapolresta Yogyakarta mengungkapkan dengan diadakannya pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam, para personel senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia menambahkan sebagai umat Muslim, harus menuntut ilmu setinggi-tingginya sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

"Dari ilmu yang kita dapatkan kita harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari agar ilmu yang kita miliki memberikan manfaat dan tentunya mendapat pahala" tuturnya.

Selain itu Kombes Pol Armaini, S.IK juga berpesan kepada para personel untuk mengambil ilmu dari pengajian ini untuk diamalkan dengan harapan bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru Islam ini dari tahun lalu.

Sementara Ustad Solehudin dalam kajiannya mengajak personel Polresta Yogyakarta untuk senantiasa mensyukuri segala kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT.



"Kenikmatan sehat jasmani rohani merupakan suatu anugerah yang luar biasa dari Allah SWT sehingga kita terlahir sebagai umat yang memiliki akal dan pikiran untuk digunakan beribadah kepada-Nya" jelasnya

Dalam menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah, menjadi pribadi yang lebih baik merupakan perbuatan yang sangat mulia dan mereka yang selalu menjadikan dirinya menjadi lebih baik merupakan orang-orang yang beruntung.


Ustad Solehudin menambahkan sesuai Surat At-Tin manusia diciptakan sebagai makhluk yang terbaik dan dalam kemuliaan.



Di penghujung acara, Ustad Solehudin mengajak para personel untuk melakukan doa bersama dan memohon kebaikan di tahun baru Islam 1441 H.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel