Tingkatkan Kemampuan, Personel Polresta Yogyakarta Ikuti Pelatihan MC


Yogyakarta- Personel Polresta Yogyakarta mengikuti pelatihan Master of Ceremony (MC) di ruang Command Center Polresta Yogyakarta, Senin (16/9/2019).

Pelatihan dengan mendatangkan narasumber Ibu Ranny Albanny dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul ini diikuti oleh personel Polki dan Polwan dari masing-masing satuan fungsi yakni Lantas, Binmas, Sabhara, Polpar dan staff.

Bripka Fajar Anumerta, SH. sebagai penanggung jawab penyelenggara pelatihan MC ini berharap para personel yang mengikuti pelatihan mendapat ilmu pengetahuan terkait dengan MC yang baik dan benar.

"Semoga ilmu yang diterima dari pelatihan ini bisa bermanfaat dan diterapkan saat rekan-rekan menjadi MC pada acara tertentu" ucapnya saat memberikan arahan sebelum dimulainya pelatihan.

Saat pelatihan berlangsung, narasumber Ibu Ranny Albanny mengungkapkan menjadi MC merupakan pekerjaan yang harus dibekali dengan kepandaian berbicara dan kepercayaan diri.

"Seorang Pembawa acara atau MC adalah orang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara dalam panggung pertunjukan, hiburan, pernikahan, dan acara-acara sejenisnya sehingga harus benar-benar siap dan mengenali siapa audiens yang dihadapi." terangnya.

Dalam pelatihan tersebut, selain memberikan materi narasumber juga memberikan kesempatan bagi peserta latihan untuk melakukan praktik langsung menjadi MC dengan baik dan benar sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel