Monday 20 May 2024

Kapolsek Danurejan Pimpin Pengamanan Aksi Bela Palestina di Malioboro

 


Kapolsek Danurejan Polresta Yogyakarta, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., pimpin Pengamanan kegiatan penyampaian pendapat di muka umum "Bela Palestina" dari aliansi Forum Ukhuwah Islamiayah (FUI), Minggu (19/5/2024).

 

Kapolsek beserta jajaranya memberikan pelayanan berupa pengamanan dan pengawalan peserta aksi yang melintasi wilayah hukum polsek Danurejan yang akan menuju ke Titik Nol. Km, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, aman serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang melintasi Jalan Malioboro Yogyakarta.

 

Aksi ini diprakarsai oleh aliansi Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY dengan tema "Jogja Terbuat dari Rasa dan Peduli Gaza".

 

Aksi ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral bagi rakyat Palestina, khususnya di Gaza, yang saat ini masih menderita akibat agresi militer Israel. Sejak 7 Oktober 2023, serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 35 ribu warga, dengan 14.500 di antaranya anak-anak dan 9.500 perempuan. 147 wartawan juga dilaporkan terbunuh dalam tragedi ini.

 

Dalam aksinya, massa menyampaikan empat tuntutan dan pernyataan sikap:

 

Pertama: Meminta pemerintah Indonesia untuk terus aktif mendesak Majelis Umum PBB mengesahkan keanggotan penuh Palestina dan memberikan pengakuan resmi kemerdekaan Palestina.

 

Kedua: Meminta pemerintah Indonesia untuk menggalang desakan kepada Mahkamah Internasional untuk segera mengeluarkan surat penangkapan terhadap penjahat perang Israel.

 

Ketiga: Menyerukan kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan secara nyata, dengan menguatkan gerakan boikot produk-produk yang mendukung atau terafiliasi dengan Israel.

 

Keempat: Menyerukan kepada ormas, perguruan tinggi, pesantren, sekolah, masjid, kalangan mahasiswa, pelajar dan santri, untuk terus memberikan dukungan atas perjuangan bangsa Palestina dengan menggelar aksi, doa dan menggalang bantuan kemanusiaan.

 

Aksi "Bela Palestina" di Malioboro berjalan dengan damai dan tertib. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top