Monday 20 May 2024

Polsek Mantrijeron Gelar KRYD Gabungan Rayon Dua Antisipasi Kejahatan Jalanan

 


Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, Unit Samapta Polsek Mantrijeron bergabung dengan jajaran Polsek Rayon dua Polresta Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Eko Joko, piket pawas Polsek Kraton dengan melakukan patroli gabungan di wilayah jajaran Polsek Rayon dua, Minggu malam (19/05/24).

 

KRYD diawali dengan apel kesiapan di Mako Polsek Kraton, dilanjutkan dengan patroli bersama di wilayah Rayon Dua. Patroli menyasar beberapa titik yang rawan terjadi tindak kejahatan jalanan, seperti Jalan Bantul, Kraton, jalan Parangtritis Kota Yogyakarta.

 

Selain patroli, petugas juga melakukan strong point di beberapa lokasi strategis untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang dicurigai untuk mencegah aksi kejahatan.

 

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Rapiqoh, S.H., M.H., mengatakan bahwa KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Rayon Dua.

 

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan meningkatkan patroli dan melakukan strong point di lokasi-lokasi yang rawan," ujar Kapolsek.

 

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan jalanan. "Jika melihat orang yang mencurigakan atau mengalami tindak kejahatan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," tambahnya. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top