Tuesday 21 May 2024

Polda DIY Ungkap 36 Kasus Curat dan Amankan 40 Tersangka dalam Operasi Curat Progo 2024

 


Polda DIY menggelar Konferensi Pers untuk menyampaikan hasil Operasi Curat Progo 2024 yang dilaksanakan pada 1 hingga 14 Mei 2024. Konferensi pers ini dipimpin oleh Wadir Reskrimum Polda DIY AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M. bersama Kasubbid Penmas Bidhumas AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M.Hum. di Lobby Mapolda DIY, Senin, (20/5/24).

 

Operasi Curat Progo 2024 merupakan operasi yang dilaksanakan oleh Polda DIY dan jajarannya untuk memberantas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Operasi ini berhasil mengungkap 36 kasus curat di wilayah DIY.

 

Rincian Pengungkapan Kasus, 6 kasus diungkap oleh Polda DIY dan 30 kasus diungkap oleh Polres/ta jajaran. Operasi Curat Progo 2024 juga berhasil mengamankan 40 tersangka dan 523 barang bukti.

 

Presentase pengungkapan kasus dalam Operasi Curat Progo 2024 mencapai 100% untuk Rencana Target Operasi (TO) dan ditambah 5 kasus dari Non-Target Operasi (NTO).

 

Wadir Reskrimum Polda DIY mengapresiasi kinerja jajarannya atas keberhasilan Operasi Curat Progo 2024. Beliau juga berharap agar masyarakat dapat terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mencegah dan memberantas tindak pidana curat.

 

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak pidana curat. Jika melihat atau mengetahui adanya aksi curat, segera laporkan kepada pihak kepolisian. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top